Kesal dengan PSSI, Pelatih Sriwijaya Panggil Saja Semua Pemain Kami

Kesal dengan PSSI, Pelatih Sriwijaya: Panggil Saja Semua Pemain Kami

Pelatih Sriwijaya, Ucok Hidayat melontarkan sindiran keras kepada PSSI tentang banyaknya pesepakbola dari skuatnya gabung menuju tim nasional Indonesia.

Hasilnya Sriwijaya kekurangan penggawa di laga lanjutan Liga 1 2018 minggu ke-25 melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jumat (12/10).

Seperti yang dicatat Daftar Susunan Pemain (DSP), Sriwijaya cuma menyertakan 4 bintang di buku pemain pengganti. Ini pun mereka menyertakan penggawa Sriwijaya U-19 Roby Andika yang dipilih mendadak sebab yang dibutuhkan mendesak kesebelasan.

Sriwijaya menjadi klub terbanyak yang melepaskan anak asuhnya menuju tim nasional Indonesia guna agenda persahabatan melawan tim nasional Myanmar serta Hong Kong. Terdapat 3 bintang Sriwijaya yang dipilih tim nasional Indonesia yaitu Zulfiandi, Esteban Viscarra, serta Alberto Goncalves alias Beto.

“Maksud aku, baiknya seluruh (pemain) dieksekusi. Segalanya dibiayakan. Kami tak usah bermain, tak apa-apa, ” tutur Ucok Hidayat pada media.

“Kalau orang memerintah, tak bisa diprotes. Kami melawan yang tak tentu. Mereka terus membawa aturan, jika umpamanya dipilih Tim nasional, ini FIFA. Jadi tak diperkenankan ditolak. Rule FIFA ini. Umpamanya tengah ada agenda tim nasional, tak diperkenankan tersedia turnamen (berjalan), ” katanya.

Dijelaskan Ucok Hidayat, harusnya PSSI pun memilih bintang bersama aturan yang terjadi.

“Mereka (Beto serta Vizcarra) setia, baik kepada negeri, Rombongan saya seharusnya toleransi pun. Takut. Keduanya numpang hidup pada kita, mengapa ditakut-takuti, ” katanya.

“Mereka PSSI pada umumnya seperti itu telepon menuju bintang. Pemain telah ketakutan, baru mereka mengirim surat menuju kami. Dan tak ada dari pesepakbola lapor menuju kami, lalu rombongan saya buat surat penyerahan menuju PSSI. Jika ingin baik, ya tak begini, ” jelasnya dengan mengeluh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.